Khasanah

Kisah Haru Meila Pergi Haji Gantikan Porsi Ayahnya

“Rasanya gak nyangka bisa kesana, lihat Ka’bah bahagia bisa kesana,” kata Mei di Asrama Haji Debarkasi Surabaya (5/8).

Umrah News – Meila Cahyani Putri (20) merupakan jamaah haji yang berasal dari kelompok terbang (kloter) SUB29 asal Provinsi Bali dan jamaah dari Kabupaten Mojokerto Jatim. Walaupun terbilang masih muda, Mei telah menjadi salah satu jamaah haji asal Indonesia di tahun 2022 ini bersama 449 jamaah Denpasar lainnya.

Mei bercerita bahwa dirinya tidak menyangka bisa berhaji dan melihat Ka’bah diusia sangat muda. Ia merasakan kebahagiaan karena bisa melihat Ka’bah secara langsung.

“Rasanya gak nyangka bisa kesana, lihat Ka’bah bahagia bisa kesana,” kata Mei di Asrama Haji Debarkasi Surabaya (5/8).

Namun di satu sisi, ia juga bersedih karena awalnya yang berangkat haji Adalah kedua orangtuanya. Sedianya ayahanda Meila menunaikan ibadah haji pada 2019 namun, takdir berkata lain. Gangguan pada ginjalnya menyebabkan Rais meninggal beberapa waktu sebelum jadwal keberangkatan haji, sehingga sang istri Purwanti tahun itu menunaikan ibadah haji sendiri.

Purwanti, ibu dari Meila menceritakan bahwa pihak Penyelenggara Haji dan Umrah Kementerian Agama Provinsi Bali memberikan pilihan kepada keluarga untuk melimpahkan nomor porsi jamaah haji yang meninggal dunia kepada ahli waris atau menarik kembali biaya haji. Namun, Purwanti mengambil keputusan untuk melimpahkan nomor porsi haji suaminya kepada anak sulungnya tersebut.

Akhirnya pada musim haji 1443 H/2022 M ini, Mei berangkat sendiri bersama jamaah dari Kota Denpasar lainnya. Ia mengakui banyak dibantu jamaah lainnya saat di Tanah Suci.

Google News
1 2Laman berikutnya

Umrah News

Berita Seputar Haji & Umrah Paling Aktual

Berita Lainnya