Haji dan UmrahWisata Muslim

Isra Festival Pameran Wisata Halal dan Religi Terbesar Tahun ini

"Pameran ini merupakan pameran pertama untuk haji, umrah, dan wisata halal. Kami berharap ini bisa menjadi pameran tahunan. Alhamdulillah kami dapat melaksanakan kegiatan ini bekerja sama dengan Himpuh, Zurich Syariah dan BSI," ujar Bambang Setiawan dalam konferensi pers Isra Festival di Jakarta, Rabu (14/12).

Umrah News – Himpunan Penyelenggara Umrah dan Haji (Himpuh) bersama Traya Eksibisi Internasional akan menggelar “Isra Festival” Pameran Wisata Halal dan Religi terbesar tahun ini pada 23-25 Desember 2022.

Konferensi pers terkait sosialisasi event perdana Isra Festival telah dilaksanakan pada Rabu (14/12) di Gren Alia, Jakarta.

Bambang Setiawan selaku Direktur Traya Eksebisi Internasional menyebutkan bahwa Isra Festival akan diselenggarakan di area seluas 3000 m2 di Hall A, Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Selatan.

Isra Festival nantinya akan menghadirkan 109 stand dari berbagai sektor, diantaranya, perusahaan travel haji dan umrah, hotel dan akomodasi halal, wisata muslim, transportasi, halal food, aksesoris travel, aplikasi travel halal, produk keuangan syariah, dan industri pendukung (FMCG, kuliner, herbal/obat-obatan, kosmetik, fashion).

Baca juga:  AMPHURI Apresiasi Upaya Menteri Haji Saudi Tingkatkan Layanan Umrah
Direktur Traya Eksebisi Internasional Bambang Setiawan saat konferensi pers Isra Festival di Jakarta (14/12)
Direktur Traya Eksebisi Internasional Bambang Setiawan saat konferensi pers Isra Festival di Jakarta (14/12)

“Pameran ini merupakan pameran pertama untuk haji, umrah, dan wisata halal. Kami berharap ini bisa menjadi pameran tahunan. Alhamdulillah kami dapat melaksanakan kegiatan ini bekerja sama dengan Himpuh, Zurich Syariah dan BSI,” ujar Bambang Setiawan dalam konferensi pers Isra Festival di Jakarta, Rabu (14/12).

Selain menjadi ajang edukasi, Isra Festival juga diharapkan bisa menjadi wadah untuk menangkap peluang jelang akhir tahun dan mendekati bulan suci Ramadan.

Sekretaris Jenderal Himpuh Muhammad Firman Taufik juga menambahkan bahwa saat ini Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) harus lebih proaktif untuk menjawab kebutuhan pasar umrah yang semakin kompetitif.

Baca juga:  AMPHURI Apresiasi Upaya Menteri Haji Saudi Tingkatkan Layanan Umrah

Firman juga menyebutkan bahwa masyarakat sudah seharusnya mendapatkan pemahaman yang jelas terkait profesionalisme dari penyelenggaraan travel haji dan umrah dalam menjalankan usahanya.

Maka dari itu, festival ini merupakan kesempatan sebagai ajang edukasi masyarakat agar lebih cermat dan selektif dalam memilih agen perjalanan wisata halal dan ibadah haji umrah.

 

Google News

Umrah News

Berita Seputar Haji & Umrah Paling Aktual

Berita Lainnya